Aplikasi ‘Ketika Tuhan Menciptakan Saya’ Menuai Kecaman

Beberapa hari belakangan ini sosial media Indonesia diheebohkan dengan kemunculan aplikasi permainan bernama “Ketika Tuhan Menciptakan Saya”. Aplikasi tersebut dirilis oleh situs id.vonvon.me.


Situs Vonvon merupakan situs asal Korea Selatan yang menawarkan aplikasi seperti permaian dan kuis yang lucu yang mampu menarik seseorang untuk mencoba yang ditawarkan oleh situs mereka.

Beberapa kuis diantaranya seperti seberapa baikkah Anda, orang seperti apa yang akan menjadi pasanganmu di masa depan, rahasiaku yang tersembunyi adalah ?, dan masih banyak lagi kuis lainnya yang juga tidak kalah menarik.

Akan tetapi aplikasi “Ketika Tuhan Menciptakan Saya” di Indonesia menjadi sesuatu yang agak sensitif. Aplikasi ini menuia perdebatan dikalangan netizen Indonesia, misalnya saja seperti yang terjadi di Komunitas One Day One Juz (ODOJ).

Diakun tersebut netizen Indonesia diingatkan agar lebih berhati-hati saat membuat lelucon yang berkaitan dengan agama.

“Jangan menjadi orang yang ikut-ikutan dalam perkara lucu2an dalam agama…” demikian tulis akun resmi ODOJ.

Tak pelak unggahan akun ODOJ tersebut langsung menuai beragam komentar dari kalangan pengguna media sosial Facebook lainnya, misalnya seperti beberapa komentar pengguna Facebook berikut ini.

“Miris..kadang yg menggunakan kok kita sendiri yg nota bene orang muslim.. Masalah aqidah..bukan main2… :( ,” tulis pemilik akun Yeni Suryani.

“Hebat org munafik mempengaruhin anak muda islam.apa lagi jika anak muda itu di kasih tau yang benar jawabany selalu sama. GA USAH SOK BNER DEH LO.SO ALIM SO SUCI.INI KAN CUMA BECANDA.astagfirullah.” tulis pemilik akun Firgi Sulistianto yang merasa prihatin dengan kemunculan aplikasi tersebut.

“Digambarkan tuhannya manusia, pake bewok, manusia dibikin pake sendok dan kuali. Ini gambaran tuhan agama apa!” tulis pemilik akun Riyan Emeraldy Kusuma.

“Semoga postingan ini bs membuka mata dan hati kaum muslimin dan muslimat agar mereka tdk ikut2an sesuatu yg mereka tidak mengerti hakikatnya…” tulis pemilik akun Lily Sidi.

“Sedikit demi sedikit orang islam akan digiring ke tepi jurang waspadalah !!!!” tulis pemilik akun Mohamad Kustahlani.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Aplikasi ‘Ketika Tuhan Menciptakan Saya’ Menuai Kecaman"

Back To Top