7 Tempat Yang Belum Terjamah di Dunia

7 Tempat Yang Belum Terjamah di Dunia - Di dunia ini masih banyak sekali tempat yang jarang dan bahkan belum pernah terjamah oleh manusia. Tempat tersebut juga memiliki pemandangan yang sangat Indah dan menarik, mulai dari ES di Antartika sampai hutan rimbun di Papua New Guinea. Berikut ini adalah 7 tempat yang belum terjamah di Dunia.

1. Namibia


Nimbia adalah negara kecil yang sangat jarang penduduknya paling sedikit diunia. Negara ini terletak di benua Afrika yang di ambil dari Gurun Namib. Nimbia terkenal dengan rumah bagi 2500 Cheta, dengan bukti pasir raksasa, kawah dan air terjunnya.

2. Galapagos

Tempat ini merupakan salah satu perjalanan yang di jirahi Darwin dan beberapa wisatawan, tapi tempat ini masih tergolong tempat yang masih murni. Kepulauan ini merupakan surga bagi para Kura-kura, Pinguin, singa laut, ikan paus dan ikan laiinya. Pulau Galapagos dihuni kurang lebih 23.000 penduduk dan ratusan ragam hayati, pulau ini juga termasuk tempat pelestarian berbagai macam satwa liar

3. Papua Nugini

Banyak ilmuwan yang percaya dan mengatkan kalau masih banyak sekali tanaman dan spesies langka yang masih belum di temukan di Negara ini. Eksploitasi sumber daya alam karena medannya. Namun di negara ini banyak sekali tempat yang indah tepat untuk di kunjungi wisatawan.

4. Seychelles

Seychelles memiliki negara konservasi terbesar di bandingkan dengan negara-negara yang lain, sekitar 50% di negara ini adalah konservasi. Oleh karena itu negara ini menjadi rumah bagi beberapa pantai yang sangat murni dan tempat bagi para burung langkah seperti Beo. Pengunjung yang berada disana relatif sedikit.

5. Bhutan

Sementara beberapa orang mungkin berpikir jika Tibet sebagai surga tercemar, sepupunya, Bhutan, justru jauh lebih bersih. Lebih dari 60 persen wilayah negara ditutupi hutan dan seperempat wilayah ditunjuk sebagai taman nasional atau kawasan lindung. Dikenal sebagai Tanah Naga Guntur, negara ini memiliki pegunungan terjal dan lembah-lembah sehingga tepat untuk dijadikan hotspot bagi keanekaragaman hayati.

6. Daintree National Park, Australia


Kadang-kadang sesuatu yang lebih tua, menjadi semakin tak tersentuh. Seperti Daintree National Park di Far North Queensland, Australia, yang berisi hutan hujan berusia 110 juta tahun―salah satu ekosistem tertua di bumi. Taman ini adalah rumah bagi ribuan jenis tumbuhan dan pohon yang berusia lebih dari 2.500 tahun.

7. Fiordland, Selandia Baru


Di ujung selatan pantai barat Selandia Baru, wilayah Fiordland masih liar, kasar dan nihil pembangunan. Dengan gunung tinggi yang jatuh ke dalam perairan berbatu gerigi, Fiordland belum pernah mempunyai penduduk permanen. Bahkan, orang-orang Maori hanya mengunjunginya hanya untuk sementara waktu guna berburu, memancing dan untuk mengumpulkan batu giok. Selain itu, arus udara bertiup lurus dari Antartika sehingga udara Fiordland merupakan salah satu yang terbersih di planet ini.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "7 Tempat Yang Belum Terjamah di Dunia"

Back To Top